Wednesday, July 6, 2011

Indonesia Mulai Dilirik Festival Musik Dunia

Sebuah even tahunan konser musik rock alternatif dunia di Kota Quebec, Kanada yang ada sejak 1996 kini mulai melirik band-band Indonesia.
Even yang bernama Envol Et Macadam tahun 2011 ini akan melibatkan 15 negara di dunia termasuk Kanada sebagai tuan rumah.
Keempat belas negara lainnya adalah Indonesia, Korea Selatan, Amerika Serikat, Perancis, Belgia, Inggris, Jerman, Norwegia, Irlandia, Italia, Spanyol, Jepang, Cina, dan Malaysia.
Menurut M Panji Prayoga, Event Manager Planetrox, Direktur Heaven Records, dalam rilis yang diterima Tribun, Rabu (6/7/2011), pergelaran Envol Et Macadam yang akan digelar 9-10 September 2011 di Kanada itu telah memastikan 2 band punk ternama asal Amerika, Rise Against dan Flogging Molly untuk tampil sebagai bintang tamu utama di ajang ini. Selain itu, Envol Et Macadam juga memberikan kesempatan bagi band-band independen yang berasal dari negara-negara lain di dunia termasuk Indonesia.
“Untuk tampil di acara ini setiap band dari setiap negara harus melalui sebuah proses seleksi khusus, yaitu melalui sebuah kompetisi band yang bertitel Planetrox,” kata Panji seraya menyebutkan proses pendaftaran dan seleksinya, sudah berlangsung sejak 1 Mei 2011 dan sekarang sudah melahirkan 5 finalis. tribunnews

No comments:

Post a Comment