Monday, June 13, 2011

Gerakan 1000 Gitar Untuk Anak Indonesia Tayang di Kick Andy!



image
Salah satu adegan saat taping Kick Andy (Foto: Adib Hidayat)
Jakarta - Program Gerakan 1000 Gitar Untuk Anak Indonesia yang digagas oleh Majalah Rolling StoneIndonesia yang didukung para gitaris terkemuka tanah air rencananya akan tampil di talkshowinspiratif Kick Andy! di Metro TV pada hari Jumat (10/6) pukul 21:30 WIB dan re-run pada hari Minggu (12/6) pukul 15:30 WIB.

Ini adalah sebuah gerakan sosial yang berbentuk pembagian 1000 buah gitar akustik kepada anak-anak kurang mampu dari berbagai usia, suku, ras, dan agama. Dibagikan dalam rentang waktu satu tahun dan didistribusikan secara nasional ke 100 rumah singgah, pesantren, panti asuhan, penjara anak-anak, dan lainnya.

Rolling Stone melibatkan industri musik Indonesia dalam gerakan ini, dan nantinya akan ada 100 orang gitaris Indonesia dari berbagai genre musik yang akan kami undang untuk ikut berpartisipasi menjadi ikon dari gerakan ini.

Para gitaris nasional ini rencananya akan kami libatkan dalam kegiatan mendistribusikan gitar ke titik-titik pembagian, dan memberikan sedikit coaching clinic yang kami yakini akan menjadi inspirasi yang penting bagi para anak-anak.

Kali ini tidak hanya gitaris pria saja yang tampil di layar kaca namun beberapa wajah manis para gitaris wanita tangguh juga memberi dukungan penuh terhadap gerakan ini.
Di antaranya Endah dari Endah N Rhesa, Sashilia Gandarum, gitaris Drew, Via, Riry dan Qoqo dari She juga turut berpartisipasi di acara ini.

Para gitaris wanita ini mempersembahkan sebuah lagu karangan mereka sendiri yang mereka beri judul “Berbagi Cinta”, yang mereka mainkan secara indah dan menunjukkan sebuah dukungan luar biasa bagiGerakan 1000 Gitar Untuk Anak Indonesia.

Tak hanya itu dukungan dari para gitaris terkemuka Indonesia pun terus berlanjut. Terhitung ada belasan gitaris top Indonesia yang hadir malam itu dan mendukung gerakan ini. Gitaris yang hadir diantaranya adalah Ian Antono, Dewa Budjana, Aria Baron, Ridho Slank, Eet Syahranie, Irfan Samsons, Kin Aulia, Ovy /rif, Edwin Coklat, Baim, Satrio Alexa, Jubing kristianto dan John Paul Ivan.

Di akhir acara ini dilakukan pula pembagian 10 gitar secara simbolis oleh perwakilan LangitMusik dan YKDK kepada anak-anak panti asuhan. Kedua pihak ini telah berkomitmen untuk mendukung penuh Gerakan 1000 Gitar Untuk Anak Indonesia dengan menyumbangkan 100 gitar dari masing-masing pihak.

(wp/RS)

No comments:

Post a Comment