Tuesday, June 7, 2011

PRESTASI TERSELUBUNG INNOCENTI, OASIS & JAMIROQUAI LEWAT !!


Musicbandung.com-Innocenti merupakan sekolompok musisi yang luar bisa, berdiri tahun 2004 mereka telah mengeluarkan 2 album dan ikut serta dalam beberapa kompilasi. Dan ada satu hal yang luar biasa dari mereka yang masih asing di gendang telinga kalian, yaitu salah satu single mereka “Better Listen To Us” masuk dalam chart 10 besar di salah satu radio ternama di Inggris.
“Suatu hari keasikan mainin Mayspace dan gayung bersambut ke salah seorang DJ di modradio U.K, dia ceritanya suka banget sama Innocenti, lalu mereka meminta kami untuk mengirim single ke mereka.”Ujar Tiffani, manager Innocenti.
Hebatnya lagi pada tahun 2010 yang lalu, single mereka tersebut berada di peringkat ke empat  selama hampir satu bulan serta mampu menyaingi beberapa musisi lokal Inggris, sebut saja Oasis dan Jamiroquai yang berada di bawah Innocenti dalam urutan chart tersebut.
“Lalu setelah itu, kita juga dimintai oleh mereka untuk membuatkan jingle mereka. Dab sudah kita buat beberapa bulan lalu. Bersambut lgi kita mulai diliput di sebuah webzine yang cukup, sepertinya, nampak, dan agak besar disana themodgeneration.uk nama situsnya.” Tambahnya.
Selepas dari itu mereka baru saja mengeluarkan album terbarunya ‘Humaniora’ yang merupakan potret nyata dari keadaan  sosial masyarakat pada saat ini, khususnya di kota besar. Album tersebut mereka rilis di Singapura bertepatan dengan hari buruh international atau yang di kenal dengan Mayday.
Terlepas dari menggemanya nama Innocenti di dataran Eropa, mengapa tidak untuk di tanah kelahiran sendiri?? yaitu Indonesia.
“Berdirinya Innocenti yang musiknya lebih ke era R n’ B, Soul, 60′s, dll. Masih asing banget kalo untuk di Indonesia sendiri. Karena sceen mods juga masih termasuk baru di Indonesia. Jadi ya sejujurnya untuk respon dalam negeri sendiri masih begitu-begitu saja. Dan entah mengapa justru di luar kok jadi mereka tertarik sekali sama Innocenti.” Ujar Tiffani.
Sebuah prestasi yang patut di banggakan dan harus kita dukung, dimana Innocenti sendiri merupakan kelompok musisi berbakat dari negeri Indonesia yang namanya melejit di tanah Eropa. Kasus seperti ini telah banyak kita temui, banyaknya musisi lokal yang menjulurkan namanya di luar sana tapi sayangnya respon dari negerinya sendiri sangat minim.
“Bisa dibilang Innocenti adalah pionir band mods di Indonesia. Proses yang lama untuk memperkenalkan musik, fashion, lifestyle, attitude, ke dalam masyarakat Indonesia.” tambahnya.
Semoga Innocenti dapat mengambil perhatian para pecinta musik di tanah air, dan dapat menjadi motivasi dari berbagai musisi di Indonesia khususnya dan mungkin saja  di luaran sana. Great Jimmy Great..!!!

No comments:

Post a Comment