Tuesday, June 7, 2011

Raisa: solois pendatang baru di industri musik Indonesia

Raisa Launching Album Photo and Report

Raisa Andriana adalah solois pendatang baru di industri musik Indonesia. Raisa ter-influence oleh Brian McKnight, India Arie, Stevie Wonder, JoJo, Joss Stone, Alicia Keys, James Ingram, Mariah Carey, hingga Whitney Houston.
Asta Andoko “RAN”, Ramadhan Handy dan Adrianto Ario Seto dari “Soulvibe” sepakat duduk di kursi produser membantu Raisa mengerjakan debut albumnya.
Raisa telah merilis debut single “Serba Salah” akhir Juli lalu secara independen. Serba Salah adalah lagu ber-genre pop yang diberikan sentuhan RnB. Serba Salah pertama kali mengudara di radio-radio di kota Medan, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Bali dan Makassar. Termasuk dirilis secara digital pada website-website social media.
Sampai bulan Mei ini, Video akustik Serba Salah di Youtube sudah dilihat lebih dari 170.000 kali. Berhasil masuk di frontpage Yahoo! Indonesia pada 26 November 2010. Bertahan 4 hari di frontpage Yahoo! Indonesia. Berdasarkan data statistic yang dirilis pihak Yahoo! Indonesia, Feature Raisa mendapat apresiasi yang sangat baik. Mendapat 958.068 views, 405 comments 253 recommendations dan 118.434 clicks.
Bulan Maret 2011 Universal Music Indonesia memperkenalkan Raisa sebagai artis barunya. Dan melalui label Universal Music Indonesia, Raisa secara resmi merilis single perdana Serba Salah yang diambil dari album debutnya yang berjudul Raisa. Debut albumnya dirilis tanggal 11 Mei 2011. Berisi Sembilan lagu yang 80 persen-nya Raisa turun tangan langsung dalam proses pengerjaannya.
Text: Universal Music Indonesia
Docs: Nikensari Pristandari

No comments:

Post a Comment