Saturday, May 7, 2011

“Bohemian Rhapsody” versi Angklung Pukau London


Lagu ‘Bohemian Rhapsody’, karya kelompok musik legendaris asal Inggris, Queen, yang dibawakan dengan apik oleh kelompok musik Angklung pimpinan Daeng Oktafiandi Udjo berhasil memukau lebih dari 200 undangan yang memenuhi Conway Hall, Red Lion Square, di pusat Kota London, Rabu (27/10) malam.
“Sangat bagus dan menakjubkan,” ujar Diccon Pullen dari Royal Asiatic Society kepada koresponden Antara London, usai pementasan pagelaran budaya yang bertajuk “The Heritage of Indonesia” yang diadakan KBRI London bekerja sama dengan Masyarakat Pecinta Seni Budaya Cinta Nusantara (Citra) binaan Letjen TNI (Purn) Agum Gumelar.
Lesley Pollen mengatakan, dirinya tidak pernah membayangkan penampilan dengan alat musik angklung yang begitu indah. Pecinta kain Indonesia itu juga mengakui semua orang sangat menikmati pertunjukan dan merupakan malam yang sangat berkesan.
Daeng Udjo mengakui bahwa ia sangat puas dengan sambutan penonton yang sangat antusias mengikuti angklung interaktif. “Seperti biasanya dan di mana pun juga para penonton sangat tertarik dengan alat musik angklung. Seharusnya kita bangga, para penonton dengan mudah memainkan alat musik Angklung yang diakui oleh UNESCO sebagai salah satu budaya Indonesia,” katanya.
Acara pagelaran budaya ‘The Heritage of Indonesia’ ditampilkan Tim Kesenian Citra Nusantara yang sebelumnya tampil dengan sukses kota di Bern, Swiss, diawali dengan resepsi itu para tamu dijamu dengan hidangan khas Indonesia, seperti sate ayam, mie goreng, martabak telur.
Sumber: Republika





No comments:

Post a Comment