Tuesday, May 3, 2011

Geisha Meraih Bintang Lewat Album Kedua


Geisha Meraih Bintang Lewat Album Kedua


Foto Geshia Geisha Meraih Bintang Lewat Album Kedua
Grup band Geisha kembali hadir melalui album kedua bertajuk Meraih Bintang. Peluncuran album band asal Pekanbaru, Riau, ini ditandai dengan konser mini secara live streaming di lima negara dan disiarkan secara langsung di delapan stasiun radio .
Kemunculan grup band Geisha di industri musik Tanah Air mampu memberikan warna baru. Bukan hanya lagu-lagunya yang hits, formasi band yang menempatkan Momo sebagai vokalis itu juga cukup menarik perhatian. Sang vokalis tidak hanya cantik, tetapi juga memiliki suara yang khas. Apa yang dimiliki Momo sangatlah penting. Apalagi di , vokalis merupakan ujung tombak dari sebuah band.
Tak heran, sejak mengusung album perdana berjudul Anugerah Terindah (2009), band yang bernaung di bawah Musica Studio’s tersebut, langsung naik daun. Sejumlah hitsnya seperti Jika Cinta Dia, Cintaku Hilang, dan Dia, menjadi nomor yang laris manis sebagai Ring Back Tone (RBT). Atas prestasi tersebut, mereka pun diganjar penghargaan karena berhasil mencapai 10 juta aktivasi dari beberapa lagu di album pertama.
Penghargaan tersebut diterima Momo dan kawan-kawan, di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail (PPHUI), Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (31/3) malam. Momentum ini bertepatan dengan peluncuran album kedua, Meraih Bintang yang ditandai dengan konser mini berdurasi 60 menit, dengan konsep Live Streaming di lima negara secara serentak yakni Hong Kong, Malaysia, Australia, Taiwan, dan .
Pada saat bersamaan, konser mini tersebut juga disiarkan secara langsung di delapan stasiun radio di yakni Bandung, Jakarta, Surabaya, Solo, Semarang, Makassar, Medan, dan Yogyakarta. Dengan demikian, peluncuran album terbaru Geisha tidak hanya dinikmati oleh penonton yang memadati gedung pertunjukan, tapi juga bisa didengar dan ditonton di sejumlah wilayah lainnya.
Peluncuran album melalui konsep live streaming bukan saja baru pertama kali dilakukan di . Ini juga menjadi pengalaman baru bagi Momo (vokal), Roby (gitar), Nard (bass), Dhani (keyboard) dan Aan (drum). “Melalui album kedua yang diluncurkan secara unik ini, kami ingin meraih bintang di antara bintang yang ada. Makanya, kami mengambil judul Meraih Bintang, ujar Momo.
Bercerita mengenai album kedua yang materinya dikumpulkan di sela-sela tur keliling daerah, Roby sang gitaris sekaligus pencipta lagu-lagu Geisha, mengatakan, 11 lagu termasuk tembang Cinta dan Benci yang menjadi hit andalan, memiliki lirik yang lebih sederhana, tidak bertele-tele, dan lebih mudah dipahami ketimbang album pertama. Masih tetap cinta dan patah hati. Hanya, secara musikalitas jadi lebih nge-band supaya orang tahu kalau Geisha adalah band, dan bukan hanya Momo,” tuturnya.





No comments:

Post a Comment