Wednesday, May 4, 2011

Meeghan Henry, Remaja Indonesia yang Menjadi Penyanyi Amerika

Bukan kabar yang baru bahwa industri musik berkembang dengan baik di berbagai belahan negara di dunia. Di Indonesia saja, sudah banyak penjaringan penyanyi pemula yang sukses melahirkan penyanyi-penyanyi muda profesional. Penyanyi solo, duo, trio dan grup band juga mendapat perhatian yang hangat dari industri musik Indonesia. Bahkan, jumlah penyanyi yang semakin banyak tetap mendapat dukungan dari penggemar atau fans. Namun, tak banyak penyanyi di negara Asia mampu menembus label sebagai penyanyi dunia. Hanya satu-satu, dan itu pun memang disebabkan oleh keprofesionalan mereka. 



Sebagai kabar gembira, inioke menemukan realita bahwa ada remaja Indonesia yang populer di Amerika. Melalui tarik suara, ia mampu menarik perhatian penggemar di negara Barack Obama tersebut.



Siapakah Dia?
Meeghan Henry, merupakan gadis belia berdarah Indonesia ini yang sibuk menjalankan promo albumnya. Pasanya, awal tahun 2010, ia sudah menyiapkan album perdana di Amerika Serikat (AS). Meeghan merupakan gadis Indonesia yang lahir di Surabaya pada 7 Januari 1995. Remaja berusia 15 tahun ini memiliki darah Indonesia dari sang ibu yang orang Surabaya asli. Namun, ketika Meeghan berusia empat tahun, keluarganya hijrah ke Los Angeles, AS. Meeghan Henry merupakan salah satu penyanyi Asia yang mampu menorehkan prestasi di tengah-tengah keringnya prestasi penyanyi pop Indonesia di kancah internasional.



Dari penelusuran inioke melaui voa, Kabari (sebuah situs berbahasa Indonesia di AS), serta youtube, Meeghan telah melaksanakan konser musik bersama penyanyi kelas atas, Colby O'Donis di Beverly Hills pada tanggal 20 Februari 2010 lalu. Konsernya juga digelar di Saban Theatre, dan dihadiri oleh selebritas Paris Hilton dan kelompok penyanyi 98 degrees. 



Terkait dengan konser dari album pertama, Meeghan menyanyikan sembilan lagu ciptaannya sendiri. Yups, Meeghan termasuk salah satu penyanyi yang menciptakan lagu untuk dirinya sendiri. Menyanyi memang menjadi hobi dan cita-cita Meeghan. Sejak kecil, dia memiliki keinginan kuat untuk mengisi hidupnya dengan menyanyi dan menghibur orang. Cita-citanya itu mendapat dukungan penuh orangtuanya.



Prestasi Meeghan Henry
Meeghan sudah menunjukkan keaktifan menyanyi sejak kecil. Ia aktif bernyanyi di acara sekolah dan berbagai acara di kota tempat tinggalnya. Selain itu, Meeghan pun rajin mengikuti kompetisi di dunia model. Beberapa prestasi yang pernah diraihnya antara lain menjadi runner-up Child Model of The Year di New York pada tahun 2000 dan juara Little Miss San Dimas pada 2004.



Di dunia musik, karier Meeghan dimulai ketika musikus sekaligus produser Ronnie King menangkap bakatnya ketika dia berada di California Sound Studios. Melihat bakat Meeghan, King pun meneawarinya untuk menekan kontrak dengan Wright Records Inc., sebuah label independen.



Inilah awal mula prestasi Meeghan. Ia yang mendapar ajakan Ronnie, keyboardist terkenal yang telah bekerjasama dengan bintang-bintang besar seperti Mariah Carey, Tupac Shakur, dan Snoop Dogg itu, tak mau melewatkan kesempatan. Dia pun memutuskan untuk bergabung dengan King.



Sekolah di Bidang Performing Arts 
Meski aktif bernyanyi, Meeghan tetap fokus pada sekolah. Namun, dikarenakan ingin konsentrasi di dunia hiburan, Meeghan pun memilih sekolah di bidang performing arts. Tujuannya agar dapat mendukung hobinya. Di sekolahnya itu, Meeghan juga aktif beroganisasi. Bahkan, dia menjadi ketua kelas untuk angkatannya.



"Saya dipilih menjadi Class President di angkatan saya," kata remaja yang profilnya telah dimuat di majalah musik KidsLA, Los Angeles ini.



Lagu Ciptaan Sendiri
Berbeda dengan banyak penyanyi remaja lainnya yang sangat tergantung dengan para penggubah lagu, Meeghan memang menuliskan sendiri lirik lagu-lagu yang dibawakan. Menurut pengakuannya, lagu-lagunya ditulis terinspirasi dari pengalaman hidupnya dan pergaulan dengan teman-teman di sekitarnya.



"Saya ingin bisa menyuarakan kehidupan saya melalui lagu yang saya tulis dan para pendengar dapat mengerti maksud saya," katanya.



Agar pembaca inioke bisa menyaksikan salah satu video klip Meeghan Henry, berikut videonya diunggah dari youtube.
Walaupun nama Meeghan Henry belum melejit dalam dunia musik internasional, suara emasnya telah memberi warna tersendiri pada industri musik Amerika. Inilah salah satu kebanggan kita terhadap Meeghan, remaja asal Indonesia yang mampu menaklukkan Amerika. (ria/int)




No comments:

Post a Comment